Wanita Muda Mengajarkan Alkitab kepada 45.000 Pengikut di TikTok

Dengan cara yang dinamis namun santai, Brenda Matos yang berusia 21 tahun dari Brasil berbagi pesan Alkitab dengan ribuan pengguna internet dengan videonya yang diterbitkan setiap hari di jaringan media sosial TikTok.

Aplikasi TikTok, yang menampilkan video pendek, telah menjadi semakin populer selama karantina yang disebabkan oleh COVID-19.

Dalam produksi buatan Matos, ia membagikan refleksi Kristen, kiat-kiat tentang cara belajar Alkitab, dan serangkaian cerita tentang para reformis Protestan.

Akun TikToknya memiliki 45.000 pengikut, dan orang-orang telah “menyukai” postingannya lebih dari 400.000 kali.

Dia berinisiatif memprakarsai hal tersebut setelah karantina dimulai dengan setiap hari menjangkau semakin banyak orang yang tertarik pada konten alkitabiah yang sehat.

Matos merekam video pendeknya di rumah di Joinville, Santa Catarina, dengan smartphone-nya.

Menurut Matos, dia pertama kali memiliki ide itu setelah dia menonton video di mana Victor Bejota, seorang pendeta dan pembawa acara di jaringan TV Advent Novo Tempo, yang memproduksi video untuk internet, berbicara tentang pengaruh pemuda Kristen di media sosial .

Setelah terhubung dengan beberapa teman beberapa hari setelah menonton video itu, Matos mengingat komentar Bejota dan memutuskan untuk meluncurkan proyek penginjilan internetnya secepat mungkin.

Dia berdoa dan memberi tahu Tuhan bahwa dia akan memberikan jejaring sosial dan bakatnya kepada-Nya.

“Saya meminta Tuhan untuk membangunkan saya untuk ibadah pada Sabtu pagi,” kenang Matos. “Pada malam hari, aku bangun dan tidak bisa tidur lagi.

Kemudian saya mengerti bahwa Tuhan ingin menunjukkan sesuatu kepada saya, jadi saya bangkit dan berdoa. ”

Matos membagikan bagaimana, ketika ia memilih lagu untuk memulai harinya, aplikasi Alkitabnya mengiriminya pemberitahuan tentang bacaan hariannya.

“Saya membaca Yohanes 10:11, di mana dikatakan bahwa Yesus adalah Gembala yang Baik, yang memberikan nyawa-Nya bagi domba-domba.

Setelah membaca ayat ini, saya sangat tersentuh dan memutuskan untuk merekam video pertama saya berbicara tentang Alkitab, ”kata Matos.

Jawaban Tuhan untuk Doa

Dalam video pertamanya, yang direkam pada bulan April, videonya telah dilihat 40.000 kali.

Di dalamnya, ia merenungkan teks alkitabiah yang telah ia baca dalam kitab Yohanes. Setelah video pertama itu, ribuan orang mulai mengikuti terbitannya.

“Sungguh luar biasa. Saya sangat bersemangat! Itu adalah jawaban doa yang saya doakan dua bulan sebelumnya.

Tuhan menjawab segera, “kata Matos. “Dia membuat kehendak-Nya jelas, jadi saya melakukan upaya terbaik saya, karena itu semua untuk-Nya.”

Selain menyukai dan melihat kontenya, orang-orang juga berinteraksi dengan postingannya melalui kolom komentar.

Dalam beberapa kasus, para follower datang ke Matos untuk melaporkan pengalaman mereka setelah menonton pekabaran videonya.

“Seorang wanita muda mengirim pesan kepada saya di profil Instagram saya dan mengatakan bahwa ia memiliki pikiran untuk bunuh diri, tetapi setelah menonton tips yang saya berikan, ia menyadari bahwa ia dapat merasa lega setelah mempelajari Alkitab,” Matos berbagi.

Penginjilan di Instagram

Keberhasilan video Matos di aplikasi TikTok juga mengalir ke pengikutnya di profil Instagram-nya, yang memiliki lebih dari dua kali lipat.

Hasilnya, ia juga meluncurkan proyek studi Alkitab di jejaring sosial itu.

“Saya baru-baru ini mempelajari buku Markus dengan 15 orang, termasuk anggota gereja-anggota dan orang-orang dari agama lain,” kata Matos.

Adventistworld.org

Bagikan:

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.