Petugas Polisi Berdoa Bersama Pendemo dalam Demonstrasi Kematian George Floyd

Citra seorang petugas polisi dan pendemo di Nashville yang berdoa bersama telah menginspirasi banyak orang yang mencari harapan selama masa-masa sulit ini.

Sepanjang demo damai pada hari Sabtu di Tennessee, Petugas Garren Hoskins melihat seorang demonstran berbagi iman Kristennya dengan orang banyak.

“Tugas saya pada waktu itu adalah untuk memegang garis dan menciptakan penghalang di sekitar kantor pusat saat protes damai berlanjut,” kata Hoskins. “

Ada seseorang berdiri di depan saya. Dia sedang berkhotbah, memegang sebuah tanda dan dia memakai maskernya.”

“Ketika dia berbicara, dia mengutip ayat-ayat Alkitab. Saya pribadi seorang Kristen dan apa yang dia katakan adalah hal-hal yang sama dengan saya dibesarkan dan apa yang saya yakini,” tambah petugas itu.

Sementara Petugas Hoskins dan pria itu dengan santai bertukar kata-kata, percakapan itu mendapatkan nada yang lebih bermakna.

“Ketika dia telah berbicara, saya berbicara kembali dengannya dan melanjutkan percakapan santai. Ada saat singkat di mana dia berhenti dan hanya berdiri di sana.

Saya merasakan kesempatan sebagai seorang polisi dan pribadi sehingga saya bertanya kepadanya, ‘ Apakah Anda ingin berdoa? ‘ Dia menaruh tanda dengan tangannya kebawah, menatapku, dan berkata, ‘Tentu saja’.

Hoskins memberi tahu rekanya bahwa ia akan berdoa bersama si pendemo. Kedua pria itu berpelukan dan menundukkan kepala mereka dalam doa.

“Dia memiliki doa besar tentang persamaan hak – semua orang diperlakukan sama di bawah Tuhan, dan itu sangat menyentuh,” kata Hoskins.

Setelah mereka berdoa bersama, kedua pria itu saling berterima kasih karena bersikap baik, profesional, dan telah hadir.

Petugas Hoskins mengatakan dia tidak menyadari bahwa pertemuan itu difoto dan terkejut dengan semua perhatian yang diterimanya.

“Melihat diri saya dan mengetahui bahwa itu adalah saya di sana, itu sangat menyentuh saya dengan cara – itu adalah gambaran yang sangat kuat,” kata petugas itu. “

Pada saat yang sama, pria itu adalah pria yang baik. Saya percaya itu menciptakan solidaritas di antara dia mengekspresikan kebebasan berbicara dan saya di sana sebagai petugas polisi dan itu adalah sesuatu yang perlu dilihat dunia.”

“Anda dapat melihat kerusuhan dan penjarahan di semua kota di seluruh Amerika Serikat, tetapi saya pikir ada hal-hal yang terjadi di luar gambar-gambar yang nyata dan kuat dan gambar saya kebetulan tertangkap pada waktu itu,” pungkasnya.

Foto Hoskins dan pengunjuk rasa adalah salah satu dari banyak momen damai yang menarik perhatian selama protes nasional.

Di Milwaukee, sekelompok demonstran berbaris bersama, menyanyikan lagu pujian “Way Maker,” lapor Faithwire. Seorang pengamat merekam pawai.

Sebagaiamana dberitakan sebelumnya, demonstrasi terjadi setelah seorang pria kulit hitam meninggal ditangan seorang perwira polisi Minneapolis menggunakan lututnya menekan leher pria itu.

Pria itu, George Floyd, kehilangan kesadaran dan kemudian meninggal.

Akibatnya demonstrasi terjadi dihampir seluruh Negara bagian Amerika, terjadi penjarahan dan pembakaran.

Petugas, Derek Chauvin, telah ditangkap dan didakwa dengan pembunuhan tingkat tiga dan pembunuhan tingkat dua.

Sumber: CBNNEWS.COM

Bagikan:

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.