Jahatnya Perselingkuhan

Apakah anda pernah berzinah atau berselingkuh? Bagaimana rasanya? Ada orang mengatakan berselingkuh itu enak asal tidak ketahuan…yang penting bagaimana mengatur strategi supaya tetap aman…aman dalam arti tidak ketahuan suami atau istri dan orang lain. 

Mungkin aman sebentar setelah itu akan terbongkar. Sebenarnya orang yang berpikiran seperti ini sangat keliru besar, sebab sesungguhya ada oknum yang tahu sekalipun ditutupi rapat-rapat, yaitu Tuhan sendiri..baginya tidak ada yang tersembunyi.

Saya sendiri sudah menyaksikan dengan mata kepada sendiri, bagaimana orang-orang yang berselingkuh ini pada akhirnya ketahuan dan tertangkap. 

Sekalipun mereka sudah memasang strategi yang jitu dan canggih tetap aja terbongkar.  Sama seperti kucing yang mengubur kotorannya sendiri pasti tercium baunya. 

Dalam urusan selingkuh dan perzinahan, tidak ada strategi yang paling canggih sekalipun yang membuat anda akan aman sentosa untuk melakukannya terus menerus…

Perselingkuhan akan terbuka pada waktunya

Beberapa orang menutupi perselingkuhannya selama 10 tahun, ada yang 5 tahun, bahkan ada yang sudah 20 tahun lamanya, namun akhirnya perselingkuhan itupun muncul kepermukaan dan meledak bagaikan bom atom.

Banyak orang melakukan perselingkuhan dengan berbagai alasan.  Sebagian beralasan tidak mendapatkan kasih sayang dari suaminya alias Jablay. 

Sebagian karena tidak mendapatkan kepuasan biologis dari pasanganya, yang lain beralasan sudah tidak cinta lagi kepada pasangannya.  Jadi ada seribu satu macam alasan yang bisa dibuat oleh peselingkuh untuk membela diri.

Pertanyaanya adalah apakah alasan diatas dapat dijadikan sebagai alat pembenaran untuk selingkuh? Jawaban anda akan menentukan siapakah anda sebenarnya dan pasangan macam apakah anda sesungguhnya. 

Jika anda berpendapat bahwa selingkuh itu boleh apapun alasanya, sepertinya anda sudah gelap pikiran, mata rohani anda sudah buta dan anda ini tidak punya perasaan alias mati rasa. 

Munafiknya orang yang berselingkuh

Pada saat anda berselingkuh, anda adalah seorang pembunuh tak bernyali yang kejam, anda telah membunuh perasaan pasangan anda dan perasaan anak-anak anda. 

Di tempat yang tersembunyi anda asyik berbuat mesum dengan orang lain, saat yang sama di rumah, suami atau istri  dan anak-anak sedang menunggu anda dengan kerinduan dan harapan.  

Para peselingkuh ini saya sebut sebagai aktor dan aktris yang handal.  Mereka bisa berakting dengan baik seraya berpuisi dengan sejuta kata-kata dan janji-janji manis kepada pasanganya.

Di rumah di depan suami-istri dan anak-anak berlaku baik dan setia, namun diluar rumah mereka liar tak terkendali, maka terciptalah kemunafikan yang hebat alias manusia bermuka dua.

Ayub Berkata, “Orang yang berzinah menunggu senja, pikirnya: Jangan seorangpun melihat aku; lalu dikenakannya tudung muka. “ Ayub 24:15

Dampak buruk selingkuh

Bagi banyak orang Kristen, raja Daud sering dijadikan contoh untuk menjelaskan akibat dari sebuat perzinahan dan perselingkuhan.  Anda tau cerita perzinahan Daud, akibat yang di timbulkannya adalah kejahatan dan pembunuhan.  Uria suami dari selingkuhannya secara berencana dengan tersembunyi di bunuh oleh Daud demi kesenanganya sendiri. 

Artinya bahwa orang yang berzinah dan selingkuh akan kehilangan akal sehat dan pertimbangan yang baik.  Maka tidak heran diberita Koran atau televisi sering kita lihat akhir tragis dari perzinahan seperti penganiayaan, pembunuhan dll.

Baru-baru ini sebuah perselingkuhan yang terbongkar menyebabkan kerusakan yang luar biasa.  Sang suami yang dipandang terhormat dan baik ternyata punya selingkuhan.

Akibatnya sang istri shok dan sakit-sakitan, tidak pernah menyangka suami yang sangat di cintainya yang selama ini menjadi super hero di rumah tangganya mendadak menjadi musuh pencabut nyawa. 

Anak-anaknya yang selama ini mencintai ayahnya mendadak membenci dan memusuhi sang ayah.  Rumah tangga menjadi berantakan, usaha dan pekerjaan mengalami kebangkrutan, belum lagi pergunjingan dari tetangga semakin membuat suasana seperti neraka jahanam.

Berhenti sebelum terbongkar

Kenikmatan perselingkuhan sekarang berubah menjadi neraka perselingkuhan. 

Bagi anda yang sudah terlanjur selingkuh cara terbaik adalah mengakhirinnya sekarang sebelum perselingkuhan anda terbongkar ke publik. 

Banyak orang yang berselingkuh berhenti setelah terbongkar dan ini tidak baik, karena jika anda berhenti setelah anda ketahuan, maka anda sudah terlanjur malu dan anak istri anda malu dan tersakiti dan dampak yang ditimbulkannya sangat besar, bukan hanya dilingkungan keluarga anda tapi juga disekitar anda, dan anda bisa kehilangan pekerjaan anda.

Segera bertobat dan kembalilah kepada keluargamu dengan utuh untuk menjadi milik pasanganmu sepenuhnya. 

Berhenti selingkuh

Ingatlah bahwa Tuhan mengasihi anda dan telah mati untuk perselingkuhan anda.  Ingat bahwa Yesus mengampuni anda sama seperti yang Dia lakukan kepada perempuan yang berzinah yang hendak dilempari batu, Yesus mengatakan kepada perempuan itu,

“ Akupun tidak menghukum engkau, pergilah dan jangan berbuat dosa lagi..” Yohanes 8:11

Masih ingat juga pengalaman Raja Daud.  Dosa perzinahannya besar, namun pertobatannya jauh lebih besar  dari dosa-dosannya.  Dalam doanya raja Daud mengatatakan,

“ Sendengkanlah telinga-Mu, ya TUHAN, jawablah aku, sebab sengsara dan miskin aku. “ Mazmur 86:1

Daud begitu susah hidupnya oleh karena dosa-dosanya..jadi bagi anda yang terlajur, bertobatlah seperti Daud, sebelum terjadi yang lebih berat kepada anda.

Menghindarkan diri dari perselingkuhan

Bagi anda yang sedang berpikir-pikir untuk selingkuh atau yang baru berniat, segera hentikan niat anda sebelum anda terlanjur.  Sebab berpikir saja dalam hati itu sudah termasuk perselingkuhan.

Mat 5:28  Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.

Biarlah pikiran kita diisi dengan pikiran yang baik, perkara-perkara kebajikan dan yang mulia.  Bila rumah tangga anda sedang di uji saat ini, terjadi masalah dengan pasangan anda, solusi bukanlah selingkuh. 

Solusinya datanglah kepada Yesus bawa semua persoalanmu dengan pasanganmu kepada Tuhan dalam doa, pasti ada jalan keluar yang terbaik

Oleh sebab itu, bangunlah rumah tanggamu diatas batu karang Yesus Kristus.  Jadikanlah dia sebagai Jurumudi rumah tanggamu, maka damai sentosa dan sejahtera akan memenuhi hidup suami-istri selamanya. 

Bagikan:

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *