Buku Paling Banyak Dibaca Di Dunia

Buku yang paling banyak dibaca di dunia adalah Alkitab, demikian dilaporlan oleh businesinsider

Penulis James Chapman membuat daftar buku yang paling banyak dibaca di dunia berdasarkan jumlah salinan setiap buku yang terjual selama 50 tahun terakhir.

Ia mendapati bahwa Alkitab jauh melebihi buku lain, dengan 3,9 miliar eksemplar terjual selama 50 tahun terakhir.

“Kutipan dari Karya Mao Tse-tung” berada di urutan kedua dengan 820 juta eksemplar terjual, dan “Harry Potter” berada di urutan ketiga dengan 400 juta eksemplar terjual.

Desainer Jared Fanning menciptakan infografis (di bawah) pada buku-buku yang paling banyak dibaca di dunia, berdasarkan penelitian Chapman.

Guinness Records juga melaporkan sekitar 2,5 miliar Alkitab dicetak antara tahun 1815 dan 1975.

The Economist memperkirakan lebih dari 100 juta Alkitab baru dicetak setiap tahun sehingga totalnya mencapai lebih dari 6 miliar.

New Yorker juga menunjukkan bahwa pada 2005 jumlah Alkitab yang terjual di AS saja diperkirakan secara konservatif 25 juta.

Penelitian Barna juga menunjukkan bahwa 92% dari semua rumah tangga Amerika memiliki setidaknya satu Alkitab dan biasanya memiliki tiga alkitab.

Popularitas Alkitab tidak didasarkan pada cerdiknya pemasaran alkitab, Ini didasarkan pada keinginan banyak orang untuk mengenal Allah dan juga campur tangan Tuhan yang ajaib, sehingga Firman-Nya bertahan dan berlimpah tersedia bagi miliaran orang diseluruh dunia.

Apa yang membuat populer

Apa yang membuat Alkitab popular adalah karena itu Firman Tuhan yang telah mengubahkan jutaan orang menjadi baik.

Mereka menemukan kebenaran disana, Alkitab menuntun jutaan orang kepada Juruslamat, dimana hal ini tidak mungkin dilakukan buku lain.

Paulus mengatakan betapa Alkitab ini memiliki peran yang luar biasa, hal itu dikatakan dalam 2 Timotius 3:16-17

“Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.”

Jika Alkitab adalah buku yang sangat popular, paling banyak dibaca, paling banyak dijual, paling banyak di cetak, apakah Alkitab ini populer dalam hidup kita?

Apakah Alkitab ini buku yang paling banyak kita baca? semoga

Bagikan:

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.