6 Panduan Mencari Istri Yang Baik

Mencari istri jangan sembarangan ya sobat muda..salah-salah bisa pusing 70 kali keliling….

Bagi para pria, carilah seorang perempuan yang dapat berdiri disisimu yang bisa memainkan perannya sebagai seorang istri dan memikul beban hidup bersama.

Seorang prempuan yang akan meninggikan derajatmu, yang dapat menolongmu untuk bertumbuh dalam memperhalus budi pekerti.

Perempuan yang dapat menjadikanmu bahagia dengan kasihnya meskinkeadaan susah dan senang.

Jangan sampai pepatah yang mengatakan, “ada uang abang disayang tak ada uang abang melayang..” digenapi oleh sang perempuan..

Ada nih di Amsal 31:11,12 mengatakan:

Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata. Hati suaminya percaya kepadanya, suaminya tidak akan kekurangan keuntungan. Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya.

Amsal 31:26-28

Ia membuka mulutnya dengan hikmat, pengajaran yang lemah lembut ada di lidahnya. Ia mengawasi segala perbuatan rumah tangganya, makanan kemalasan tidak dimakannya. Anak-anaknya bangun, dan menyebutnya berbahagia, pula suaminya memuji dia….”

Jadi berdasarkan ayat diatas, ada hal-hal yang harus dipertimbangkan Sebelum menikahi seorang perempuan, Berikut hal yang perlu ditanyakan:

1. Apakah wanita yang akan dinikahi itu akan membawa kebahagiaan kepada rumah tanggamu?

2. Apakah ia seorang perempuan yang hemat, atau apaka ia seorang yang boros? Sehingga setelah menikah bukan saja dia akan menghabiskan segala penghasilanya, tetapi juga penghasilanmu untuk memuaskan sifat borosnya yang suka berlagak dan suka berdandan?

3. Apakah ia seorang perempuan yang rajin atau pemalas?

4. Apakah ia seorang perempuan yang penyabar dan teliti?

5. Apakah perempuan yang akan dinikahi itu dapat menjadi tempat bersandar bagi bapa-ibu mu yang sudah lanjut usia?

6. Apakah perempuan itu akan menjadi menantu yang baik bagi ayah dan ibumu?

Ah, kadang-kadang sobat muda sering lupa akan hal diatas..

Kecenderunganya kalau sudah cinta semua hal diatas kadang dilupakan. Memang betul kata pepatah, “kalau sudah cinta, apapun dilupakan..kadang akal sehat bisa hilang..”

Jadi bagi sobat muda..pikirkanlah hal ini dalam-dalam, karena hal ini ada sangkut pautnya dengan kehidupanmu pada masa yang akan datang.

Benar bahwa tidak ada perempuan yang sempurna, yang ada adalah perempuan yang penuh kelemahan tetapi mau belajar dan bertumbuh. Mintalah dalam doa kepada Tuhan perempuan yang tepat buatmu.

Bagikan:

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.