30 Hari Berdoa untuk Gereja

Gereja adalah agen Tuhan diatas dunia ini. Peran gereja sangat diperlukan ditengah-tengah dunia yang tidak semakin baik ini. Karena itu, gereja tidak boleh lalai dalam tugasnya. Untuk itu, kita perlu berdoa untuk gereja.

Berikut 30 hari berdoa untuk gereja.

1. Berdoa untuk pendeta dan keluarganya setiap hari. Mintalah kepada Tuhan supaya mereka dapat membawa, mengarahkan dan memimpin gereja dengan semangat sesuai dengan kehendak Tuhan.

2. Berdoa untuk gembala jemaat supaya dapat mengatur waktunya secara efektif dan seimbang antara melayani jemaat dan keluarganya.

3. Berdoa untuk pendeta dan istrinya supaya mereka saling mendorong dan saling mendukung satu sama lain dan doakan supaya mereka tidak mudah patah semangat, tidak mudah tersinggung bila ada hal-hal negatif yang mereka alami dalam pelayanan mereka. Berdoa supaya mereka bisa bersama-sama bersatu padu dan menjadi contoh kepada jemaat. Berdoa juga untuk pernikahan pendeta supaya sehat dan tetap harmonis.

4. Berdoa untuk pendeta supaya dia memiliki waktu yang lebih untuk berdoa meminta tuntunan Tuhan dalam pelayanannya, dan berdoa supaya pendeta dapat mengatur waktunya dengan baik untuk mempersiapkan kotbah dan pelajaran-pelajaran Alkitab.

5. Berdoa untuk para pemimpin jemaat yang lain, ketua-ketua, para pemimpin departemen dan majelis jemaat, supaya mereka dapat menjadi alat untuk digunakan oleh Tuhan sebagai emas atau perak ditanganNya. Berdoa supaya mereka bisa melayani bersama-sama pendeta dengan baik dan mengerjakan segala sesuatu yang dipercayakan kepada mereka.

6. Berdoalah untuk diri kita sendiri, supaya kita bisa menjadi berkat bagi orang lain, supaya kita bisa membuang hal-hal negatif dalam diri kita yang bisa menjadi penghalang bagi orang untuk datang kepada Tuhan. Berdoa untuk hal-hal negatif dalam diri kita yang dapat merusak persekutuan dalam gereja.

7. Berdoa supaya kita tetap satu sebagai Tubuh Kristus dan hidup kita akan menjadi hormat dan kemuliaan bagi Tuhan.

8. Berdoa untuk keuangan jemaat, supaya tersedia dana yang cukup untuk membiayai seluruh kegiatan gereja. Berdoa untuk seluruh jemaat yang telah memberikan persembahan dan persepuluhan kiranya mereka diberkati Tuhan dalam usaha dan pekerjaan.

9. Berdoa untuk jangkauan penginjilan masyakarat, berdoa supaya anggota jemaat mengalami kebangunan dan pembaharuan untuk memiliki beban hati menjangkau dan mengabarkan berita keselamatan kepada orang lain.

10. Berdoa supaya gereja kita dilindungi dari hal-hal yang dapat mengganggu persatuan kita, dari orang-orang yang punya niat tidak baik yang dapat memecah kesatuan gereja kita.

11. Berdoa untuk Tim musik, tim pujian dan penyembahan, supaya mereka dituntun oleh Tuhan menggunakan talenta dan karunia rohani mereka untuk hormat dan kemuliaan bagi nama Tuhan bukan untuk kesombongan diri sendiri. Berdoa supaya Roh kudus memimpin mereka sepanjang waktu. Menolong mereka supaya menjadi terang, dengan demikian mereka dapat mendorong setiap orang untuk masuk memuji dan menyembah Tuhan dengan baik.

12. Berdoa untuk anak-anak dan orang muda dalam gereja, supaya mereka dapat bertumbuh menjadi tiang-tiang gereja, mereka dididik dengan baik sehingga mereka dapat memahami Firman Tuhan dan hidup dalam Yesus setiap hari.

13. Berdoa untuk diri kita sendiri supaya kita menjadi orang yang berhikmat, arif dan bijaksana, supaya kita tidak tertipu atau disesatkan orang lain. Berdoa untuk para pemimpin gereja supaya mereka peka terhadap kebenaran dan mereka hidup dengan buah Roh kudus.

14. Berdoa untuk setiap anggota jemaat supaya dapat mengenakan pakaian kebenaran Kristus dan tidak mementingkan diri sendiri. Berdoa untuk semua anggota jemaat supa menyucikan diri mereka dihadiran Tuhan.

15. Berdoa untuk diri sendiri dan orang lain supaya bisa bersaksi kepada orang lain, berdoa supaya menjadi seperti Yesus. Berdoa supaya kita dapat mengundang seseorang datang ke gereja.

16. Berdoa supaya gereja kita menjadi gereja yang terbaik dalam saling mengasihi. Berdoa agar setiap anggota menampilkan senyum yang ramah, kelemah lembutan dan cinta yang sejati yang hanya datang dari hubungan yang erat dengan Yesus.

17. Berdoa supaya semua anggota memiliki semangat rohani yang tinggi untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan rohani.

18. Berdoa supaya Tuhan menuntun pendeta kita dan pemimpin gereja yang lain supaya bersedia berkotbah dan mengajar Firman Tuhan.

19. Berdoa supaya Tuhan membangkitkan para pendoa syafaat dan pendoa yang lain untuk mengalahkan musuh, dan menolong saya untuk menjadi salah satu pejuang doa.

20. Berdoa supaya tubuh kita menjadi bait suci Roh kudus yang berkenaan kepada Tuhan, yang menyenangkan hati Tuhan menjadi kemuliaan Tuhan setiap hari.

21. Berdoa supaya gereja kita menjadi tempat pemulihan, tempat perlindungan dan tempat untuk pelatihan.

22. Berdoa untuk kesembuhan fisik dan rohani bagi setiap orang yang datang ke gereja, biarlah gereja ini menjadi rumah mereka untuk mendapatkan pemulihan.

23. Berdoa untuk setiap pernikahan di gereja ini, kiranya Tuhan menguatkan semua pernikahan. Berdoa agar semua suami istri memelihara pernikahan mereka supaya jauh dari pertengkaran dan perceraian.

24. Berdoa untuk semua anggota jemaat, baik anak-anak, orang muda, orang tua dijauhkan dari mara dan bahaya.

25. Berdoa khusus untuk staff guru anak-anak, supaya mereka dengan sabar mengajar, membimbing anak-anak yang dipercayakan dalam pengasuhan mereka.

26. Berdoa untuk diri kita sendiri supaya Tuhan menolong saya untuk memberikan waktu saya, talenta saya dan uang saya dengan lebih baik lagi untuk pekerjaan Tuhan.

27. Berdoa supaya Tuhan mengajar saya untuk tidak menjadi penonton di greja, tetapi dengan sukarela turut serta terlibat dalam pelayanan jemaat, mau diajar, dan bersedia untuk digunakan dalam pekerjaan Tuhan.

28. Berdoa untuk seluruh berkat Tuhan yang dicurahkan kepada jemaat ini, berdoa supaya gereja kita menjadi berkat bagi kota, berdoa supaya gereja peduli kepada orang-orang yang belum mengenal kebenaran.

29. Berdoalah agar bangunan fisik dan perlengkapan gereja dapat berfungsi dengan baik dan bertahan lama.

30. Berdoa untuk berkat Tuhan secara keseluruhan atas gereja ini dan biarlah orang-orang melihat kemuliaan Tuhan dan menyadari bahwa ini adalah gereja yang nyata dengan orang-orang nyata yang benar-benar peduli pada mereka.

Bagikan:

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *