3 Musuh Iman Orang-orang Kristen

Beberapa orang Kristen mungkin berpikir bahwa tetangga mereka adalah musuh mereka

Ada juga yang berpikir bahwa mereka yang menentang pandangan, pendapat, argumen, dan ide-ide mereka adalah musuh mereka.

India berpikir bahwa Pakistan adalah musuh bebuyutan mereka. Pakistan berpikir bahwa India adalah musuh tradisional mereka.

Amerika berpikir bahwa seluruh dunia Muslim adalah musuh mereka.

Musuh kita bukanlah sesama kita.

Siapakah musuh-musuh iman Kristen?

I. Ketakutan (Yosua 8:1; 2 Tim. 1:7)

Kemudian berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: “Janganlah takut dan janganlah tawar hati; bawalah seluruh tentara dan bersiaplah, majulah ke Ai. Ketahuilah, Aku serahkan kepadamu raja negeri Ai, rakyatnya, kotanya dan negerinya,

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. 2 Tim 1:7.

Apakah yang dimaksud dengan rasa takut? “Emosi atau pikiran yang tidak menyenangkan yang dimiliki ketika kita merasa takut.”

Ketiadaan iman akan mendatangkan ketakutan!

(Matius 8:26) Tuhan berkata kepada Yusuf, “Janganlah takut.”

Ketiadaan iman akan membawa ketakutan.

II. Keraguan (Lukas 1:18-20; Yakobus 1:8)

Lalu kata Zakharia kepada malaikat itu: “Bagaimanakah aku tahu, bahwa hal ini akan terjadi? Sebab aku sudah tua dan isteriku sudah lanjut umurnya.“

Jawab malaikat itu kepadanya: “Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu.

Apakah keraguan itu? “Perasaan tidak yakin akan sesuatu.”

“Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya.” Yak 1:8

Para mata-mata yang diutus Musa untuk memata-matai Tanah Kanaan kembali kepada Musa dalam tiga kelompok: Berpikiran ganda, Berpikiran kacau, dan Berpikiran tunggal.

III. Kekuatiran: (Matius 6:25-34)

Apakah yang dimaksud dengan kekhawatiran? “Memikirkan masalah atau hal-hal yang tidak menyenangkan yang mungkin terjadi sehingga membuat kita merasa tidak bahagia dan takut

Janganlah kuatir akan hidupmu..

Ini bukan berarti kita tidak boleh berpikir untuk hari esok. Seseorang berkata, “Kuburlah kekhawatiran sebelum kekhawatiran itu menguburmu.“

Siapakah musuh kita?

Ketakutan?

Keraguan?

Atau Kekhawatiran?

Mari kita meminta Tuhan untuk menyingkirkan semua Ketakutan, Keraguan dan Kekhawatiran kita!

Bagikan:

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *