3 Alasan Mengapa Merayakan Ulang Tahun

Merayakan ulang tahun kelahiran sudah menjadi kebiasaan banyak orang sejak dulu. Memang tidak semua orang memiliki tradisi merayakan ulang tahun.

Bahkan banyak juga yang tidak pernah sama sekali merayakan ulang tahun mereka, bahkan diingatpun tidak.

Memang tidak ada keharusan untuk merayakan ulang tahun, tetapi tidak ada salahnya bila hari kelahiran itu diingat dan dirayakan.

Ada beberapa manfaat dari merayakan hari kelahiran kita. Paling sedikit ada 3 alasan mengapa kita perlu merayakan ulang tahun kelahiran.

Mengingat Kebaikan Tuhan

Pastinya setiap hari kita harus mengingat kebaikan Tuhan dan bersyukur. Tetapi pada momen ulang tahun, kita mensyukuri satu fase hidup kita yaitu kehadiran kita kedunia. Kita lahir kedunia ini atas kehendak Tuhan.

Karena itu kelahiran kita bukan kebetulan atau karena sebuah kecelakaan. Tuhan membentuk kita di rahim ibu kita dan kita adalah keajaiban Tuhan.

Tuhan menghendaki kita lahir, karena Dia punya maksud dan rencana bagi hidup kita. Kita berasal dari Tuhan, dan kita ada untuk memenuhi Tujuan Tuhan.

Maka pada momen ulang tahun, kita Kembali diingatkan kepada Sang Pencipta kita itu. Dan kita Kembali diingatkan bahwa tujuan Tuhan menciptakan kita yaitu memuliakan nama-Nya.

Dengan demikian, Kembali kita diarahkan pada tujuan kita diciptakan di atas dunia ini. Sehingga kita akan terus berjalan menurut rencana Tuhan.

Mengingat Ayah dan Ibu Kita.

Setiap saat kita mengingat kedua orang tua kita. Tetapi pada momen ulang tahun, mengingat orang tua akan menjadi waktu yang istimewa.

Pada saat inilah kita dapat berterimakasih kepada mereka, karena mereka telah bersedia menerima karunia Tuhan yaitu kita sendiri.

Dan mereka telah merawat, memelihara kita. Maka pada momen ini, gantinya kita yang menerima hadiah, justru kitalah yang memberikan hadian kepada orang tua kita.

Pada saat ini, anda Kembali dapat membuka album foto-foto masa kecil, mengenang Kembali dan berbagi cerita dengan orang tua tentang masa lalu kita.

Kita dapat memberikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada orang tua, secara khusus ibu yang telah melahirkan kita.

Baca Juga: 52 Ayat Alkitab Untuk Selamat Ulang Tahun

50 Ucapan Selamat Ulang Tahun Kristen Sebagai Doa dan Harapan

Mengingat diri kita sendiri.

Setiap saat kita tidak pernah melupakan diri kita sendiri. Tetapi pada momen ulang tahun, mengingat siapa kita akan menjadi waktu yang special.

Kita Kembali diingatkan tentang siapa kita, dari mana kita berasal, kemana kita akan pergi.

Pada momen ini, kita Kembali diingatkan bahwa kita adalah anak Allah, kita hidup untuk memenuhi tujuan Tuhan.

Kita hidup bukan hanya untuk diri sendiri. Kita diingatkan tanpa Tuhan kita tidak dapat berbuat apa-apa.

Maka pada momen ulang tahun ini, kita diingatkan untuk hidup lebih baik dari hari ke hari. Menjadi pribadi yang taat kepada Tuhan. Setia beribadah kepada-Nya.

Anda bisa tambahkan daftar diatas alasan kita perlu merayakan ulang tahun.

Nah sekarang tips bagaimana kita dapat merayakan ulang tahun kita.

Merayakan ulang tahun bukan berarti kita harus mengadakan pesta besar setiap tahun.

Makan malam sederhana dengan keluarga atau beberapa teman dekat biasanya cukup untuk merasakan bahagia, terangkat, dan dihargai.

Memberikan persembahan syukur hari lahir dan memberikan bantuan kepada orang-orang yang kurang mampu.

Di hari ulang tahun, gantinya kita yang menerima pemberian, sebaiknya kitalah yang memberi, baik kepada Tuhan dan kepada sesama.

Bagikan:

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *