17 Ayat Alkitab Yang Menguatkan Dikala Patah Hati

Bagi anda yang sedang patah hati atau bila suatu waktu kita merasakannya, kita memerlukan dorongan rohani untuk menguatkan kita.

Karena patah hati merupakan pengalaman yang tidak menyenangkan, maka ayat-ayat ini akan membantu kita dalam menjalani pengalaman patah hati tersebut.

Berikut 17 ayat alkitab yang menguatkan ketika patah hati. Anda bisa tambahkan daftar ayat ini.

1. Yeremia 29:11

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Kabar Baiknya: ketika pengalama hidup menyakitkan, itu tidak akan menhancurkan anda. Rencana Tuhan mungkin tidak masuk akal bagi kita saat itu terjadi, tetapi itu selalu dimaksudkan untuk membuat kita lebih baik.

2. Filipi 4:6-7

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.”

Kabar Baiknya: Bawalah segala masalahmu kepada Tuhan, Dia akan memberi Anda kedamaian yang berbeda dari yang lain.

3. Matius 11:28

“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.”

Kabar Baiknya: Patah hati mungkin membuat Anda lelah, tetapi meletakkan kekhawatiran Anda dihapan Tuhan memberi Anda dukungan yang Anda butuhkan untuk melewati sakit hati Anda.

4. Wahyu 21:4

“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.”

Kabar Baiknya: Anda mungkin merasa sendirian selama masa patah hati, tetapi tangan kasih Tuhan selalu dekat. Dia dapat diandakan dan dia berjanji untuk mengapus air mata kita sekarang dan dimasa depan.

5. 2 Korintus 4:8-10

“Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami.”

Kabar Baiknya: Terlepas dari kesulitan yang kita hadapi, kita dapat menemukan kedamaian karena mengetahui bahwa semua yang kita lalui dimaksudkan untuk memuliakan kebaikan Tuhan.

6. Mazmur 46:1-2

“Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. ┬áSebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut..”

Kabar Baiknya: Tidak peduli apa yang kita lalui, Tuhan selalu di sini memperjuangkan perjuangan yang baik untuk kita dan bersama kita.

7. Mazmur 71:20

“Engkau yang telah membuat aku mengalami banyak kesusahan dan malapetaka, Engkau akan menghidupkan aku kembali,”

Kabar Baiknya: Terlepas dari masalah Anda, Tuhan memiliki sesuatu yang lebih baik yang dia telah rencanakan untuk Anda dan yang pasti Tuhan akan menolong.

8. Mazmur 147:3

“Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka..”

Kabar Baiknya: Tidak peduli apakah yang menjadi sumber patah hati anda, Tuhan dapat memperbaiki luka hati Anda.

9. Yohanes 14:27

“Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.”

Kabar Baiknya: Kasih dan damai Tuhan tidak bergantung pada apa pun yang ditawarkan dunia ini. Anda tidak perlu menahan rasa sakit karena Dia dapat memberi Anda kedamaian yang Anda butuhkan.

10. Roma 8:28

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Kabar Baiknya: Tidak peduli seberapa “buruk” hal-hal yang kita telah alami, semuanya itu bekerja sama untuk kebaikan yang lebih besar. Jangan pernah merasa ditinggalkan, dibalik itu ada berkat tersedia.

11. Yesaya 43:18

Firman-Nya: “Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala!

Kabar Baiknya: Tuhan tidak menghitung kesalahan masa lalu kita, jadi kita juga tidak perlu menghitungnya.

12. Yesaya 41:10

“Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”

Kabar Baiknya: Kasih dan kekuatan Tuhan akan membantu Anda melalui apa pun yang Anda hadapi.

13. Mazmur 34:18

“TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.”

Kabar Baiknya: Meskipun Anda mungkin merasa kalah, Tuhan lebih dekat dari yang Anda sadari. Dia selalu bersamamu dan bisa menyembuhkan hatimu.

14. Roma 5:8

“Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.”

Kabar Baiknya: Tuhan akan selalu ada untuk Anda dan mengasihi Anda tidak peduli apa yang Anda alami atau di mana Anda berada dalam hidup.

15. Mazmur 30:5

“Sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup Ia murah hati; sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai.”

Kabar Baiknya: Tidak peduli seberapa sulit untuk menyembuhkan hati mu, akan datang suatu hari di mana kamu akan melewati luka hati mu.

16. Mazmur 55:22

“Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.”

Kabar Baiknya: Tuhan selalu bersama kita untuk berjuang bersama sehingga kita akan kuat.

17. Ibrani 13:5-6

“Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.” Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: “Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?”

Kabar Baiknya: Dunia tidak pernah bisa melakukan untuk Anda apa yang Tuhan bisa. Engkau dapat menemukan kenyamanan dalam mengetahui bahwa Dia akan selalu berjalan bersama mu dan melindungi mu.

Bagikan:

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.