Pastordepan Media Ministry
Beranda Renungan 15 Ayat Alkitab Memasuki Tahun Baru

15 Ayat Alkitab Memasuki Tahun Baru

Tahun baru akan segera tiba, suatu hal yang luar biasa melewati tahun ini dengan baik. Kita bersukacita begitu banyak berkat Tuhan yang telah kita terima dan saat yang sama banyak perkara sulit yang telah kita jalani.

Meskipun kita tidak dapat mengetahui apa yang akan terjadi di tahun baru ini, kita dapat menemukan harapan dalam firman Tuhan, dan mempertahankan pandangan positif bahwa segala sesuatunya akan lebih baik dari sebelumnya di tahun mendatang.

Untuk memulai tahun ini mari kita mulai dengan membaca Kembali kepada ayat-ayat dalam Alkitab, sebagai dasar kita dalam menjalani masa depan yang penuh harapan dan optimisme.

Jika anda punya ayat-ayat lainya silahkan tambahkan.

Ayat Alkitab, Melihat Kembali ke belakang, bagaimana Tuhan memberkati kita.

Tuhan selalu setia, dan jika kita melihat tahun lalu, kita akan menemukan bahwa Dia telah bersama kita, dan telah bekerja dalam hidup kita – dan sering kita tidak menyadarinya!

  • “Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu! Ingatlah perbuatan-perbuatan ajaib yang dilakukan-Nya, mujizat-mujizat-Nya dan penghukuman-penghukuman yang diucapkan-Nya, “ 1 Tawarikh 16:11-12.
  • “Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.” Yakobus 1:17.
  • “Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa!” 1 Tawarik 16:8.
  • Tetapi TUHAN, Allahmu, tidak mau mendengarkan Bileam dan TUHAN, Allahmu, telah mengubah kutuk itu menjadi berkat bagimu, karena TUHAN, Allahmu, mengasihi engkau. Ulangan 23:5.
  • “Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu! “TUHAN adalah bagianku,” kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada-Nya.” Ratapan 3:22-24.

Ayat Alkitab, Fokus kepada Tuhan untuk masa depan, Dan Rencana Tuhan Untuk Anda

Tuhan memiliki rencana untuk hidup kita, dan mereka berencana untuk membantu kita makmur! firman-Nya:

  • “Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.” Yesaya 43:18-19.
  • Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. Yeremia 29:11.
  • Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya. Amsal 16:9.
  • Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. 2 Korintus 5:17.

Ayat Alkitab, Jangan Khawatir Tentang Apa Yang Akan Datang

Tuhan menyertai kita di tahun baru, dan kita tidak perlu khawatir tentang apa pun ketika kita fokus kepada-Nya. Dia adalah kekuatan kita, dia bersama kita dan kita tidak perlu takut.

  • Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Filipi 4:6.
  • Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. Amsal 3:5-6.
  • Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. 1 Petrus 5:7.
  • Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: “Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?” Ibrani 13:6.
Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22 pelajaran Alkitab

Iklan