10 Tanda Apakah Anda Orang Yang Unggul Atau Excellence

[pastordepan.com] Orang-orang yang dianggap unggul atau excellence memiliki beberapa ciri khas dalam hidup mereka. Apakah anda orang yang unggul atau excellence?

Berikut adalah sepuluh pengamatan yang akan membantu Anda menjadi luar biasa dalam apa yang Anda lakukan, bersamaan dengan itu ada beberapa pertanyaan refleksi yang menantang untuk membantu Anda menjadi luar biasa/unggul.

1. Orang-orang yang unggul/excellence jujur tentang di mana posisi mereka berada, lalu mereka akan berusaha menaikkan standar untuk menjadi unggul.

Keunggulan tidak menunjukkan bahwa Anda adalah yang paling cerdas dan paling bijaksana di dunia ini.

Keunggulan berarti Anda memahami posisi Anda saat ini dalam hidup dan Anda berusaha untuk meningkatkannya ke tingkat lain.

Orang-orang yang unggul memahami kekuatan dan kelemahan pribadi mereka, dan bekerja keras untuk menempa diri mereka lebih baik dari sebelumnya.

Refleksi: Apakah Anda sekarang sedang bekerja keras untuk terus meningkatkan diri?

2. Orang-orang yang excellence atau unggul, menganggap kehidupan yang biasa-biasa atau stagnasi sebagai musuh.

Seseorang yang ingin menjadi luar biasa tidak mentolerir hidup biasa-biasa atau rata-rata. Stagnasi.

Hidup biasa-biasa saja, dan berpuas diri tidak ada dalam kosa kata orang hebat. Kata-kata ini adalah musuh. Orang-orang hebat akan bekerja keras mengubah diri mereka ketika mereka tahu bahwa mereka dibawah standar.

Bagaimana perasaan Anda setelah menerima pelayanan yang biasa-biasa saja dari sebuah produk?

Refleksi: Apakah Anda cara yang anda temukan untuk meningkatkan standar anda, atau puas dengan hanya sekedar?

3. Orang-orang yang excellence atau unggul memahami ada potensi yang akan mengancam keunggulan mereka.

Atlit profesional memahami bahwa mereka tidak dapat menikmati hamburger, dan keripik kentang jika mereka tidak tampil pada level optimal. Kehidupan yang tidak disiplin akan menghancurkan pemenuhan impian mereka.

Ada ancaman spiritual, politik, sosial, fisik dan mental yang dapat menghambat kesuksesan anda setiap hari. Seseorang yang unggul atau excellence selalu siap dan mengenali potensi ancaman apa yang dapat menyebabkan kerusakan.

Periksa beberapa hal di bawah ini untuk memastikan ancaman tidak merusak diri kita:

  • Bangun lebih awal dan mulailah hari dengan benar: Habiskan waktu di pagi hari sendiri dengan mempersiapkan sikap Anda untuk hari itu. Sebagai seorang pemimpin, Anda perlu memahami bahwa suasana hati Anda memengaruhi suasana hati semua orang di sekitar Anda.
  • Selalu lakukan hal yang benar: Setiap orang selalu dihadapkan dengan masalah integritas. Mungkin menambahkan sedikit lebih banyak ke laporan pengeluaran Anda atau mengatakan kebohongan kecil dapat membuat segalanya sedikit lebih mudah. Tetapi api kecil dapat menyebabkan bencana besar.
  • Saksikan dan berdoa: Seorang pengkhotbah terkenal mengatakan bahwa setiap hari dia membaca Alkitab dan surat kabar karena dia ingin tahu apa yang dilakukan kedua belah pihak. Anda perlu merasakan denyut nadi dari lingkungan, komunitas, bangsa, dan dunia Anda.

Refleksi: Apa yang mengancam keunggulan Anda? Bisa jadi itu adalah makan berlebihan, kurang olahraga, kurang belajar, kurang membaca, kurang bergaul, dll?

4, Orang-orang yang excellence unggul menyadari bahwa mereka tidak mungkin sempurna, tetapi bisa mendekati sempurna.

Kita tahu bahwa hanya ada satu orang sempurna yang hidup di bumi, yaitu Yesus Kristus.

Dia sempurna karena dia tidak pernah berbuat dosa dan sepenuhnya mematuhi Allah dengan hidupnya. Namun, Anda dan saya dilahirkan dalam dosa (Mazmur 51: 5, oleh karena itu kita sering membuat kesalahan melalui ketidaksempurnaan kita.

Kesempurnaan seharusnya tidak pernah menjadi tujuan setiap orang. Orang-orang hebat menyadari mereka tidak sempurna, tetapi mereka menyadari ketika mereka melakukan kesalahan, mereka tidak akan mengulangi kesalatan tersebut.

Ada dua manfaat dari membuat kesalahan:

  • Anda belajar dari kesalahan yang telah terjadi.
  • Anda memiliki kesempatan untuk mencoba pendekatan baru.

Refleksi: Apa yang telah Anda pelajari dari kesalahan masa lalu?

5. Orang-orang yang unggul atau excellence berusaha lebih baik dari tahun ke tahun.

Untuk unggul berarti melompat dari satu level ke level lainnya. Orang-orang hebat tidak pernah membiarkan kesuksesan mereka menghambat pendidikan dan pertumbuhan profesional mereka.

Mereka terus menghadiri seminar, membaca buku, dan belajar dalam profesi mereka seperti mahasiswa yang sedang mempersiapkan ujian akhir. Setiap tahun, keahlian mereka menjadi lebih laris karena komitmen mereka terhadap keunggulan.

Refleksi: Apa yang telah Anda pelajari tahun ini yang tidak Anda ketahui atau pahami tahun lalu?

6. Orang-orang yang unggul selalu konsisten memotivasi diri mereka sendiri.

Jika Anda tidak puas dengan pekerjaan atau karier Anda, cara terbaik untuk berubah adalah bekerja pada diri sendiri. Orang-orang hebat tidak puas dengan alasan mengapa mereka tidak unggul.

Mereka terus bekerja pada diri mereka sendiri. Pekerjaan itu tidak pernah berhenti.

Jika mereka kelebihan berat badan, mereka mengusahakannya. Jika mereka perlu menghasilkan lebih banyak uang, mereka mengerjakannya.

Orang-orang hebat tidak menunggu seseorang memotivasi mereka untuk bertindak. Motivasi mereka bersifat internal.

Refleksi: Apakah Anda memahami motivasi pribadi Anda? Seperti apakah itu?

7. Orang-orang yang unggul berpakaian dengan baik.

Anda dapat melihat seseorang yang berjuang untuk keunggulan, karena cara mereka berpakaian.

Pakaian yang mereka kenakan tidak harus yang bermerek dan mahal, tetapi pakaian yang mereka kenakan tidak compang-camping. Jika mereka harus mengenakan seragam, mereka kenakan dengan pas.

Jika mereka harus memakai jas, sepatu mereka dipoles dan bajunya bersih. Pakaian mereka cocok atau pas. Cara mereka mengenakan pakaian mereka, yang memungkinkan mereka untuk diperhatikan di atas orang lain, bahkan jika semua orang memakai hal yang sama.

Refleksi: Apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan cara berpakaian Anda?

8. Orang-orang yang unggul mengharapkan keunggulan.

Tuhan adalah Tuhan yang luar biasa. Surga itu luar biasa. Bumi ini luar biasa. Segala sesuatu yang dibuat Tuhan adalah luar biasa. Tuhan mengharapkan dan pantas mendapatkan keunggulan dari umat-Nya.

Refleksi: Apakah Anda mengharapkan keunggulan dari anggota Anda atau apakah Anda puas menerima yang biasa-biasa saja?

9. Orang-orang yang unggul sangat berpengaruh.

Siapa orang-orang di sekitar Anda yang mendapatkan promosi? Siapakah orang-orang yang nasehatnya selalu tampak dibutuhkan? Apakah Anda suka atau tidak, mereka memiliki kekuatan untuk mempengaruhi cara berpikir orang lain.

Mungkin disebuah kelas ada badut yang mendapatkan pengaruh. Bukan itu yang maksudkan. Badut kelas bisa lucu, tetapi tidak pernah dianggap serius. Orang-orang yang unggul meninggalkan tanda abadi pada orang-orang dan organisasi.

Refleksi: Apakah Anda orang yang berpengaruh? Jika tidak, apa beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjadi orang yang berpengaruh? Sebutkan 3 saja.

10. Orang-orang yang unggul tertarik pada keunggulan.

Saya perhatikan di sekolah menengah dan di perguruan tinggi bahwa orang-orang dengan kepribadian dan minat yang sama berkumpul bersama. Orang-orang keren berkeliaran bersama, komputer “kutu buku” berkumpul, orang-orang cantik dikelompokkan bersama.

Namun, selalu ada siswa tertentu yang berkomitmen untuk keunggulan dalam pendidikan. Siswa-siswa ini mengatakan “tidak” ke pesta dan begadang untuk mengerjakan makalah atau pekerjaan rumah lainnya.

Komitmen mereka terhadap keunggulan kemudian menyebabkan banyak dari mereka menjadi pemimpin saat ini.

Bagikan:

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.