10 Hal Yang Pendeta Inginkan Dari Anggota Jemaatnya.

[pastordepan.com] Sebagai hasilnya, saya mewawancarai 23 pendeta dengan pertanyaan sederhana dan terbuka, “Apa yang Anda inginkan dari anggota gereja?” Para pendeta dapat menanggapi dengan keinginan yang tidak terbatas, tetapi kebanyakan pendeta menyebutkan kurang dari empat.

Berikut adalah tanggapan mereka berdasarkan jawaban paling banyak. Seperti dalam artikel sebelumnya, saya mencatat keinginan dan mengikutinya dengan kutipan yang representatif.

Salah satu dari banyak komentator menyarankan agar saya melakukan survei yang sama dan mencari tahu apa yang diinginkan pendeta bagi seorang anggota gereja. Saya menganggap itu sebagai saran yang ramah dan membantu.

1. Kehidupan doa yang penuh semangat.

“Sementara saya ingin anggota gereja berdoa untuk saya secara khusus, saya benar-benar ingin mereka berdoa dengan setia dalam segala hal.”

2. Menjaga Roh persatuan.

3. Menghargai keluarga pendeta.

“Tidak apa-apa jika keluarga saya tidak diberi perlakuan istimewa oleh gereja. Kami benar-benar menginginkannya. Tetapi saya tidak ingin anggota gereja memiliki harapan yang tidak masuk akal pada istri dan anak-anak saya hanya karena suami dan ayah mereka adalah pendeta. “

4. Menghargai setiap kritik tapi jangan dibelakang.

“Seperti kebanyakan orang, saya tidak suka kritik. Tapi saya tahu itu perlu untuk kemajuan. Tetapi Saya meminta agar setiap kritikus berbicara langsung kepada saya alih-alih berbicara tentang saya di belakang. ”

5. Pendorong.

“Saya tidak harus bertepuk tangan atas semua yang saya lakukan, tetapi saya sungguh menghargai anggota-anggota yang merupakan penyemangat dalam hidup saya. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan tanpa mereka. “

6. Hadirin yang setia.

“Saya benar-benar tidak terobsesi dengan angka, tetapi ketika orang-orang setia menghadiri kebaktian dan kelompok-kelompok kecil, saya tahu gereja itu penting bagi kehidupan mereka.”

7. Anggota yang memiliki iman yang sama.

“Saya sudah 34 tahun dalam pelayanan. Anggota gereja yang paling setia yang membuat perbedaan dalam hidup saya dan gereja adalah mereka yang konsisten dalam membagikan iman mereka. ”

8. Anggota yang memimpin keluarga mereka secara rohani.

“Gereja hanya bisa melakukan banyak hal bagi keluarga secara rohani. Tapi itu luar biasa ketika gereja dan para pemimpin keluarga bekerja bersama untuk menumbuhkan murid di keluarga mereka sendiri. “

9. Anggota yang menghadapi anggota lain yang bersikap negatif dan kritis.

“Sungguh perasaan yang hebat mengetahui ada anggota di gereja yang mendukung saya. Terkadang kritik terhadap saya dibenarkan; tetapi pada kesempatan lain kritik itu datang dari salah satu dari sedikit orang. ”

10. Anggota yang membaca Alkitab secara teratur.

“Saya ingin setiap anggota membaca alkitab mereka secara teratur dan menghidupkan apa yang mereka baca.

Sekarang kita telah mendengar dua perspektif: perspektif anggota gereja dan perspektif para pendeta. Apa pendapat Anda tentang “sepuluh besar” ini?

By. Tom Rainer

Bagikan:

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.