10 Hal Yang Anggota Inginkan Dari Seorang Pendeta

[pastordepan.com] Saya baru-baru ini meminta beberapa ratus orang awam untuk menuliskan apa yang mereka inginkan dari seorang pendeta. Mereka menjawab dengan terbuka dan tidak ada batasan daftar yang mereka inginkan.

Meskipun pendekatan saya tidak ilmiah, umat awam ini memang mewakili lebih dari enam puluh gereja.

Berikut ini sepuluh tanggapan teratas berdasarkan jawaban terbanyak. Karena banyak dari mereka memberikan satu atau lebih kalimat sebagai tanggapan.

1. Mengasihi jemaat.

“Jika kita tahu bahwa pendeta kita mencintai kita, semua yang lain akan jatuh pada tempatnya. Jika tidak, tidak ada lagi yang penting. “

2. Khotbah yang efektif.

“Saya tidak memiliki harapan bahwa pendeta saya menjadi salah satu yang terbaik di dunia, saya hanya ingin tahu bahwa dia telah menghabiskan waktu dalam Firman setiap minggu untuk mengajar kita secara efektif dan konsisten.”

3. Karakter kuat.

“Tidak ada pendeta yang sempurna, tetapi saya menginginkan seorang pendeta yang karakternya tidak bercela atas masalah moral, keluarga, dan keuangan.”

4. Etos kerja yang baik.

“Saya tidak ingin seorang pendeta yang gila kerja atau seorang pendeta yang malas. Saya ingin dia bekerja melayani dengan setia, rajin dan konsisten. ”

5. Memiliki sebuah visi.

“Banyak hal yang mungkin terjadi di gereka kita; Saya ingin mendengar apa yang akan kami lakukan untuk membuat perbedaan di komunitas kami dan dunia. “

6. Menunjukkan kepemimpinan yang sehat.

“Sebagian besar pendeta di gereja saya telah menunjukkan keseimbangan yang baik; mereka telah menjadi pemimpin yang kuat tetapi bukan diktator. “

7. Riang.

“Pendeta kami saat ini adalah orang yang penuh sukacita. Kegembiraan dan antusiasmenya menular. Aku mencintainya karena itu! ”

8. Tidak menyerah pada kritik.

“Saya tahu bahwa setiap pendeta yang melayani hari ini mendapatkan kritik. Dan saya tahu itu sulit untuk berurusan dengan mereka. Saya hanya ingin para pendeta ini tahu bahwa mayoritas kita mendukung mereka. Tolong jangan biarkan kritik minoritas menentukan bagaimana Anda memimpin dan melayani. “

9. Transparan

“Setiap pendeta yang saya kenal terbuka dan transparan tentang gereja dan arah yang kita tuju. Itu benar-benar membuat gereja kita lebih sehat. ”

10. Model dalam penginjilan.

“Pendeta kami bersemangat membagikan Injil. Hati dan sikapnya menular kepada orang lain. “

Apa pendapat Anda tentang daftar ini? Apa yang akan Anda tambahkan dari sudut pandang pendeta atau awam terhadap daftar ini?

By.Tom S Rainer
https://thomrainer.com/2013/01/ten-things-church-members-desire-in-a-pastor/

Bagikan:

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.