10 Ciri-ciri Anggota Gereja yang Hebat

[pastordepan.com] Tentu saja, Tuhan yang membangun gereja, tetapi Ia menggunakan orang untuk membangunnya. Maka anggota seperti apa yang Allah gunakan untuk membangun gereja yang hebat?

Sebagai seorang pendeta, saya memperhatikan beberapa ciri di antara orang-orang gereja yang membantu memajukan gereja. Berikut ini adalah daftar karakteristik tipe orang tersebut.

Tidak semua orang akan memiliki setiap kualitas tersebut, tetapi kombinasi dari masing-masing orang dapat membangun gereja yang hebat.

Anggota gereja yang hebat:

1. Percaya dan mencintai Firman Tuhan.

Yosua 1: 8 “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.”

Anggota gereja yang hebat membiarkan Alkitab membimbing mereka dan gereja.

2. Bertumbuh dalam doa.

Efesus 6:18 “Dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus.”

Anggota gereja yang hebat berdoa terus menerus, senantiasa berjaga dalam doa.

3. Hidup oleh iman

Ibrani 10:38 “Dan orang benar akan hidup oleh iman.”

Anggota gereja yang hebat bersedia untuk berjalan dengan iman ketika Tuhan memimpin, bahkan melalui masa-masa yang paling menantang.

4. Menjadikan Tuhan yang pertama

Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku.” Markus 3:35

Anggota gereja yang hebat menempatkan kehendak Tuhan di depan setiap agenda lainnya.

5. Menikmati pertemuan dengan Tuhan secara teratur.

Amos 4:12 mengatakan, “Bersiaplah untuk bertemu Allahmu,”

Anggota-anggota gereja yang hebat memandang dengan penuh harap dan sering menggunakan kesempatan untuk menyembah Tuhan dan mengalaminya bersama dengan orang percaya lainya.

6. Mendukung pendeta dan gereja.

1 Korintus 16: 10-11 “Ketika Timotius datang, perlakukan dia dengan hormat. Dia melakukan pekerjaan Tuhan, sama seperti saya. Jangan biarkan siapa pun membencinya. “

Seorang pendeta selalu mencari seseorang untuk menjadi teman. Anggota gereja yang hebat adalah teman itu. Pendeta tidak selalu benar, tetapi anggota gereja yang hebat selalu mencari cara untuk mendukung lebih dari pada mengeluh.

7. Para pendukung di gereja.

1 Tesalonika 5:11 ” Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan..”

Anggota gereja yang hebat adalah bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah. Mereka mencari cara untuk membantu, mengundang teman dan tetangga mereka, dan menjadi sukarelawan tanpa lengan mereka dipelintir.

8. Melakukan yang terbaik, walau bertentangan dengan keinginan pribadi

Matius 16:24 ” Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.. “

Tahukah Anda bahwa segalanya mungkin tidak berjalan sesuai keinginan Anda? Anggota gereja yang hebat bersedia untuk memberikan yang terbaik untuk dilakukan bagi gereja bahkan ketika itu kadang bertentangan dengan keinginan pribadi mereka.

9. Memikirkan mereka yang masih diluar tembok gereja.

Kisah Para Rasul 1: 8 “Tetapi ketika Roh Kudus turun ke atas kamu, kamu akan menerima kuasa dan akan memberi tahu orang-orang tentang aku di mana saja — di Yerusalem, di seluruh Yudea, di Samaria, dan sampai ke ujung bumi. ”

Jika kita tidak hati-hati, gereja-gereja kita mungkin sulit untuk dipisahkan dari Country Club. Anggota gereja yang hebat memikirkan mereka yang belum ada di gereja … dan mendukung gereja dalam menjangkau mereka.

10. Ramah terhadap semua orang

2 Yohanes 6 ” Dan inilah kasih itu, yaitu bahwa kita harus hidup menurut perintah-Nya . Dan inilah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih, sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya.”

Anggota gereja yang hebat memastikan para tamu tidak pernah berdiri lama tanpa ada yang diajak bicara. Mereka ramah dan bersahabat dengan semua orang, dengan atau tanpa gelar untuk melakukannya.

Saya sangat bersyukur berada di gereja dengan begitu banyak orang yang membuat daftar ini mudah ditulis.

By Ron Edmondson

Bagikan:

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.