10 Ayat alkitab untuk ulang tahun pernikahan

Ayat-ayat Alkitab untuk memperbaharui perjanjian pernikahan anda. Membangun komitmen atas sumpah pernikahan dimasa lalu.

Alkitab adalah tempat mendapatkan rujukan dan bimbingan perjalanan pernikahan. Jika anda sedang mencari ayat alkitab sebagai ucapan ulang tahun pernikahan dan sebagai renungan pengingat janji pernikahan.

Ada 10 ayat alkitab yang bisa anda gunakan berikut ini:

Amsal 5:18-19

“Diberkatilah kiranya sendangmu, bersukacitalah dengan isteri masa mudamu: rusa yang manis, kijang yang jelita; biarlah buah dadanya selalu memuaskan engkau, dan engkau senantiasa berahi karena cintanya.”

Ayat alkitabiah yang romantis ini untuk merayakan persatuan pernikahan dan kualitas memabukkan dari cinta fisik dan romansa.

Amsal 18:22

“Siapa mendapat isteri, mendapat sesuatu yang baik, dan ia dikenan TUHAN.”

Aya ini dapat digunakan untuk memberi tahu istri Anda bahwa anda sangat bersyukur menikah dengannya dan menerima perkenanan dari Tuhan.

Pengkhotbah 4:9-12

“Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya! Juga kalau orang tidur berdua, mereka menjadi panas, tetapi bagaimana seorang saja dapat menjadi panas? Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan.”

Bagian ayat ini dapat digunakan untuk menggambarkan betapa berartinya suami atau istri Anda bagi Anda.

Jika Anda tidak dapat membayangkan hidup tanpa mereka dan ingin memberi tahu mereka bahwa Anda akan selalu ada untuk mereka, inilah ayat yang dapat digunakan.

Kidung Agung 6:3-4

“Aku kepunyaan kekasihku, dan kepunyaanku kekasihku, yang menggembalakan domba di tengah-tengah bunga bakung. Cantik engkau, manisku, seperti kota Tirza, juita seperti Yerusalem, dahsyat seperti bala tentara dengan panji-panjinya.”

Ayat ini mengungkapkan tidak ada yang lain selain pasangan kita dihati kita. Berikan pujian bahwa dia cantik dan tampat. Satu-satunya didunia ini tidak ada seperti dia.

Kidung Agung 8:7

“Air yang banyak tak dapat memadamkan cinta, sungai-sungai tak dapat menghanyutkannya. Sekalipun orang memberi segala harta benda rumahnya untuk cinta, namun ia pasti akan dihina.”

Ayat ini mengatakan pentingnya cinta diatas segala materi. Karena materi tanpa cinta hampa. Sampaikan kepada pasangan anda di hari anniversary ini, betapa anda mencintainya, meskipun sudah bertahun-tahun menikah. Tidak ada rasa bosan, cinta yang selalu meluap.

sukacita karena cinta akan melebihi materi, kekayaan. Walau materi perlu tetapi cinta anda berdua melebihinya. Materi bisa binasa, lenyap, tetapi cinta akan abadi.

Efesus 4:2-3

“Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera..”

Ayat ini menekankan bagaimana cara melanggengkan hubungan pernikahan walau timbul masalah dalam pernikahan itu. Rahasianya rendah hari, lemah lembuh dan sabar. Tiga unsur ini akan menciptakan pernikahan yang kuat.

1 Yohanes 4:18

“Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.”

Kunci keabadian pernikahan adalah kasih. Masing-masing pasangan terbuka dan tidak ada yang disembunyikan. Saling percaya dan menjaga kepercayaan. Tidak ada yang perlu ditakutkan, takut selingkuh atau diselingkuhi. Tidak ada KDRT karena kasih mengikat, memberi dan menerima diri masing-masing.

Kolose 3:14-15

“Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.”

Kasih yang mempersatukan. Menikah karena kasih. Melanjutkan pernikahan karena kasih. Bersama hingga tua, hingga maut memisahkan karena kasih. Ikatan yang paling kuat dan tidak mungkin lepas adalah ikatan kasih.

1 Korintus 13:4-7

“Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.”

Ayat alkitab yang sering jadi rujukan dalam mengasihi. Katakan pada padangan anda bahwa anda mengasihinya. Akan sabar terhadapnya, bermurah hati, akan percaya, rendah hati dan sabar. Berjanji untuk meningkatkan kualitas kasih anda dulang tahun pernikahan ini.

Markus 10:7-9

‚ÄúSebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.”

Ayat ini sebagai pengingat komitmen dalam janji pernikahan yang telah diikrarkan dimasa lalu. Betapapun rumit perjalanan rumah tangga yang telah dijalani, katakan bahwa kita akan tetap bersatu, karena Tuhan.

Bagikan:

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *