10 Ayat Alkitab Tentang Kemerdekaan

Bebas dari penjahan adalah idaman setiap orang. Karena itu berjuang untuk kemerdekaan dengan mengorbankan nyawa.

Ada kemerdekaan lain yang semua orang harus memperjuangkannya. Meredeka dari perhambaan dosa. Boleh jadi kita telah merdeka dari penjajahan bangsa asing.

Tetapi apakah kita masih belum merdeka dari penjahan dosa? Yesus telah berjuang untuk kemerdekaan kita. Karena itu kita harus membebaskan diri dari perhambaan dosa.

Berikut ini ada 10 ayat mengenai kemerdekaan dalam Kristus. Silahkan tambahkan daftar ayat ini.

1 Petrus 2:16

Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah.

Galatia 5:1

Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.

Galatia 5:13

Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.

2 Korintus 3:17

Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.

Yohanes 8:36

Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamupun benar-benar merdeka .

Roma 6:18

Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran.

Roma 6:22

Tetapi sekarang, setelah kamu dimerdekakan dari dosa dan setelah kamu menjadi hamba Allah, kamu beroleh buah yang membawa kamu kepada pengudusan dan sebagai kesudahannya ialah hidup yang kekal.

Roma 8:21

Tetapi dalam pengharapan, karena makhluk itu sendiri juga akan dimerdekakan dari perbudakan kebinasaan dan masuk ke dalam kemerdekaan kemuliaan anak-anak Allah.

Yakobus 1:25

Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya.

Yakobus 2:12

Berkatalah dan berlakulah seperti orang-orang yang akan dihakimi oleh hukum yang memerdekakan orang.

Bagikan:

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.